Makna Beladiri dalam Materi Panca Dasar PSHT


MAKNA "BELADIRI"
DALAM MATERI PANCA DASAR PSHT



Beladiri

          Dengan pelajaran Pencak Silat, dengan kejiwaan untuk mengenal " sang pencipta " dan mengenal " diri pribadi " maka Pencak Silat berfungsi sebagai alat / senjata untuk membeladiri / untuk mempertahankan kehormatan bukan untuk membela seseorang, tetapi hanya melayani seseorang apabila keadaan memang terpaksa dan diperlukan.
           
          Persaudaraan Setia Hati Terate tidak mengajarkan seni beladiri lainnya kecuali Pencak Silat, karena Pencak Silat adalah seni membeladiri asli dari bangsa Indonesia yang mutunya tidak kalah dengan beladiri yang lainnya. Dengan demikian Persaudaraan Setia Hati Terate juga mempertahankan dan mengembangkan kepribadian bangsa Indonesia. Karena nilai - nilai kemerdekaan berkepribadian Indonesia, karena " bangsa yang terjajah apabila bangsa tersebut tidak memiliki kepribadian ".

Kurang lebihnya itulah makna Beladiri dalam materi Panca Dasar Persaudaraan Setia Hati Terate yang dapat saya bagikan untuk saudara. Silahkan dapat saudara bagikan kepada saudara yang lainnya sekedar untuk menambah wawasan. Sekian ....dan terimakasih .....

Salam Persaudaraan .....


BERIKUTNYA :

- Makna " Kerohanian " dalam Materi Panca Dasar PSHT 


Comments

ARTIKEL POPULER

Makna Tingkatan Sabuk PSHT

Materi Ke-SH-an

Pepacuh Anggota PSHT

Arti Pembukaan Persaudaraan Setia Hati Terate

Makna Pakaian PSHT

Janji Setia Anggota PSHT

Makna Hati Putih Bertepi Warna Merah pada Lambang PSHT

Mukadimah Persaudaraan Setia Hati Terate

Makna Bunga Terate pada Lambang PSHT

Materi Pembinaan Fisik PSHT