Kata Pengantar

Kata Pengantar

KATA PENGANTAR


Assalamu'alaikum, Wr.Wb.
          Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Subhanahu Wata'ala, yang masih memberikan nikmat hidup, Iman, Islam dan sehat wal'afiat, serta berkat Rakhmat, Taufiq, Hidayah serta Inayahnya kepada diri saya, sehingga masih diberi kempuan untuk menyusun dan mengembangkan isi artikel yang sudah ada atau terbit sebelumnya, yakni menyusun beberapa artikel sebagai pengantar telaah tentang "Persaudaraan" menurut segi pandangan "Persaudaraan Setia Hati Terate". Sudah merupakan suatu keharusan atau kewajiban hal yang sepatutnya, jika saya mengucapkan rasa syukur atas limpahan Rakhmat dan Karunia-Nya.
          Shalawat serta salam senantiasa tercurahkan kepada junjungan Nabi kita, Nabi agung sekaligus sebagai Nabi akhir zaman, Nabi sebagai penerang umat manusia, yakni Rasullillah Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wassalam. Semoga kita sebagai ummatnya akan mendapat pertolongan dan safaatnya kelak di yaumil akhir. Allahuma Amiin yaa robbal 'alamin...

          Artikel pengantar ini baru dapat terwujud dan diterbitkan di bulan Desember, tahun 2017. Dengan maksud dan tujuan saya menyusun sebuah artikel ini, minimal atau setidaknya dapat menjadi acuan bagi Siswa maupun Anggota/Warga Setia Hati Terate yang hendak mendalami kandungan ajaran Ilmu Setia Hati Terate, yang saya kemas secara simpel dan praktis ini.

          Setelah artikel pengantar ini sampai ke pembaca (Dulur PSHT), saya tidak lupa minta dukungan, saran dan kritiknya (dapat ditulis dikolom komentar) untuk membangun sebagai pelengkap upaya penyempurnaan. Saya sadar, baik isi maupun cara penyajian artikel ini masih diwarnai kelemahan dan kekurangan, tidak lain hanya karena keterbatasan kuasa dan daya serta kelemahan diri saya sebagai manusia lumrah (titah sakwantah), dan atas kelemahan dan kekurangan itu, sudah barang tentu butuh koreksi dari para Saudara-Saudaraku pembaca yang budiman.
          Satu hal yang tersirat, setelah mempelajari tentang isi artikel ini semoga bisa mengawali terbitnya artikel sejenis yang tentunya baik isi sajian maupun kualitasnya lebih baik. Upaya dalam menyusun sebuah artikel yang masih sangat minimal ini, baik penyampaian maupun penyajiannya. Semoga artikel pengantar ini dapat menjadi pelecut dan motifasi untuk membangkitkan semangat bagi para Siswa maupun para Anggota/Warga Setia Hati Terate khususnya, dalam melaksanakan ajaran budi pekerti luhur sehingga tahu benar dan salah guna Memayu Hayuning Bawono.

         Dengan segala kerendahan hati dengan tulus dan ikhlas, niat hati tidak lain hanyalah ingin berbagi wawasan atau pengetahuan tentang Ilmu Setia Hati Terate, kepada Saudara-saudaraku khususnya Saudara Warga maupun Siswa Setia Hati Terate (Dulur PSHT) dimanapun Saudara-Saudaraku berada.

          Dukungan serta restu dari Saudaraku sangat saya harapkan sebagai pembaca yang budiman. Sebab setelah artikel ini terbit, saya tengah mempersiapkan penerbitan artikel kupasan lanjutan yang lainnya, yakni sebagai pendalaman telaah dari artikel pengantar ini.

          Perlu dimaklumi, jika ternyata di dalam kandungan artikel ini terdapat kekeliruan bahkan kesalahan, semata-mata itu muncul dari kelemahan diri pribadi saya, dan sebaliknya segala kebenaran dan petunjuk kebaikan yang terkandung di dalam artikel ini, jelas itu datangnya dari Allah Subhanahuwata’ala.

Selamat membaca dan menghayati, mudah-mudahan dapat bermanfaat .....

Wassalamu'alaikum, Wr. Wb
Salam Persaudaraan .....

Comments

ARTIKEL POPULER

Makna Tingkatan Sabuk PSHT

Materi Ke-SH-an

Pepacuh Anggota PSHT

Arti Pembukaan Persaudaraan Setia Hati Terate

Makna Pakaian PSHT

Janji Setia Anggota PSHT

Makna Hati Putih Bertepi Warna Merah pada Lambang PSHT

Mukadimah Persaudaraan Setia Hati Terate

Makna Bunga Terate pada Lambang PSHT

Materi Pembinaan Fisik PSHT